Sabtu, 19 September 2009

DATABASE

DATABASE

Data base merupakan media penyimpanan data dan juga pengolahan data berupa sekumpulan tabel yang memiliki relasi dalam suatu bahasa pemrograman. Di dalam mendukung sistem sms gateway ini, diperlukan DBMS untuk melakukan pengaturan data-data sms yang ada. Database yang akan dibuat digunakan untuk menyimpan data sms yang diterima, data sms yang akan dikirimkan, dan mekanisme pengecekan syntax sms yang diterima sebagai penentu sms seperti apa yang akan dikirimkan kembali ke pengirim.
MYSQL
MySQL open source Relational Database Management System (RDBMS) digunakan untuk menyimpan informasi dimana user dapat melihatnya dengan cara yang berbeda. RDBMS terdiri dari suatu database, tabel, record, field, query, dan view. MySQL didasari pada Structured Query Language ( SQL ) yang menjadi standar bahasa dalam mengolah database.
Penggunaan MySQL sangant popular seperti Media Wiki (perangkat lunak yan dipakai Wikipedia dan proyek-proyek sejenis) dan PHP-Nuke dan berfungsi sebagai komponen basis data dalam LAMP.
Untuk melakukan administrasi dalam basis data MySQL, dapat menggunakan modul yang sudah termasuk yaitu command-line (perintah: mysql dan mysqladmin). Selain itu terdapat juga sebuah perangkat lunak gratis untuk administrasi basis data MySQL berbasis web yang sangat populer yaitu phpMyAdmin. Untuk perangkat lunak untuk administrasi basis data MySQL yang dijual secara komersial antara lain: MySQL front, Navicat dan EMS SQL Manager for MySQL
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

0 komentar:

Posting Komentar

Voltar Avançar Inicio
 

Topo