Selasa, 12 Desember 2017

Roadmap Broadband Indonesia Menuju Era Teknologi 5G

Alhamdulillah, atas berkah Rahmat Hidayah dan Karunia yang selalu dilimpahkan-Nya kepada kita semua, maka terwujudlah buku ini.
Perkembangan teknologi, khususnya teknologi seluler berkembang sangat cepat. Diawali dari teknologi 1G yang kemudian berkembang menjadi teknologi 2G dan 3G, dan kini teknologi 4G juga telah hadir di Indonesia. Namun demikian, tren peningkatan kebutuhan layanan data berkapasitas besar (multimedia) dan berkecepatan tinggi akan mendorong kehadiran teknologi generasi selanjutnya di Indonesia. Di sisi lain, teknologi generasi 4,5G (LTE-Advanced Pro) dan generasi kelima (5G) sudah mulai dikembangkan. Oleh sebab itu, Indonesia juga dirasa perlu untuk mempersiapkan pergeseran paradigma broadband di masa yang akan datang.

Buku ini memaparkan kondisi telekomunikasi di Indonesia, dasar teknologi broadband, konsep manajemen telekomunikasi, serta perkembangan teknologi hingga generasi kelima (5G). Dengan adanya buku ini, kiranya dapat membantu kalangan akademisi (mahasiswa/dosen) maupun masyarakat secara umum yang ingin mengetahui tentang teknologi broadband 5G serta kondisi telekomunikasi di Indonesia saat ini.
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

0 komentar:

Posting Komentar

Voltar Avançar Inicio
 

Topo